Muhammad Ali Jadi Panutan Seluruh Masyarakat Dunia

6/09/2016


Kepergian Muhammad Ali sepertinya tak hanya menjadi duka bagi dunia tinju, melainkan seluruh dunia. Sebab, menurut Daud Yordan, Muhammad Ali sudah menjadi panutan seluruh masyarakat dunia.

Namun, kini Muhammad Ali sudah tidak ada. Pemegang tiga gelar juara dunia tersebut mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada Jumat 3 Juni 2016 waktu setempat atau Sabtu 4 Juni 2016 pagi WIB.

Meski sudah tidak ada, sosok Muhammad Ali masih sangat menginspirasi terutama untuk Daud. Namun, Daud juga tidak bisa berbuat apa-apa karena semua kehendak Tuhan, Ali harus kembali  sang pencipta.

“Saya pikir bukan hanya Indonesia yang merasakan kehilangan, karena Muhammad Ali adalah ikon, adalah panutan seluruh masyarakat yang ada di dunia ini,” kata Daud saat dijumpai di MNC Plaza, Rabu (8/6/2016).

“Ya tapi menang itu tidak bisa dihindari karena memang sudah takdir dari manusia harus kembali. Kita paling hanya bisa terinspirasi dari apa yang pernah dibuat oleh legenda seperti Muhammad Ali,” jelas petinju 28 tahun tersebut.

0 Comments

Catatan : Berikan komentar sewajarnya, cermin seseorang dapat dilihat dari ucapannya.