Ini Penampakan Makam yang Disiapkan untuk Muhammad Ali

6/09/2016


Jasad Muhammad Ali akan dimakamkan di Cave Hill Cemetery, pemakaman tua bersejarah di Louisville, Kentucky. Lahan makamnya pun sudah disiapkan.

Dilansir dari mirror.co.uk edisi 6 Juni 2016, suatu tenda berwarna putih sudah berdiri di atas tanah makam, di mana jasad Muhammad Ali akan dibaringkan untuk terakhir kalinya. Letak makamnya berada di sudut di atas bukit kecil di dalam makam yang juga menjadi taman botani itu.

Lokasi calon makam Ali dikelilingi oleh pohon-pohon tua berusia ratusan tahun dan memiliki rumput rapi yang dirawat oleh staf Angkatan Darat AS. Pemakaman yang sangat hijau, rapi, indah dan hening.

Satu-satunya suara yang terdengar di calon makam Ali adalah gemericik air di danau, air mancur kecil dan suara burung.

"Keluarga sudah memilih titik ini. Mereka sebelumnya berkeliling makam dan melihat di mana Muhammad akan dimakamkan. Ini tempat yang sangat damai, di mana keluarganya dapat membaringkannya dengan tenang dan memberikan penghormatan di tahun-tahun mendatang," ujar seorang pekerja di pemakaman.

Keluarga telah mempersiapkan pemakaman Ali ini selama sekitar 10 tahun. Batu nisannya saat ini sedang diukir dengan salah satu kutipan Martin Luther King, aktivis kemanusiaan dan pemimpin pergerakan hak sipil untuk warga Afro-Amerika. Kutipan yang dikehendaki Ali untuk dipahatkan adalah kutipan Martin Luther yang tidak begitu terkenal.

Kutipannya demikian: I tried to love somebody. I did try to feed the hungry. I did try, in my life, to clothe those who were naked. I want you to say that I tried to love and serve humanity. (Saya mencoba mencintai seseorang. Saya sudah mencoba untuk memberi makan yang kelaparan. Saya sudah mencoba, dalam hidup saya, memakaikan baju pada siapa yang telanjang. Saya ingin kamu mengatakan bahwa apa yang saya coba untuk mencintai dan melayani kemanusiaan).

Cave Hill Cemetery adalah pemakaman tua dan bersejarah di Louisville, Kentucky, AS yang dibangun pada awal abad 19. Komplek pemakaman nasional seluas 120 hektar ini juga memuat makam pahlawan. Beberapa orang terkenal yang dimakamkan di sini adalah George Rogers Clark, pendiri kota Louisville yang wafat 200 tahun lalu, juga Colonel Sanders, pendiri restoran ayam waralaba Kentucky Fried Chicken yang dimakamkan di sini tahun 1980.

0 Comments

Catatan : Berikan komentar sewajarnya, cermin seseorang dapat dilihat dari ucapannya.