David Beckham Hadiri Pemakaman Muhammad Ali

6/13/2016


Pemain sepak bola Inggris, David Beckham, turut menghadiri upacara pemakaman petinju legendaris Muhammad Ali, di kediamannya, di Louisville, Amerika Serikat, pada Jumat, 10 Juni 2016, waktu setempat.

Beckham datang setelah diundang secara khusus oleh keluarga Ali. Beckham mendarat di Bandara JFK, New York. Beckham memang dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan Ali. Keduanya pernah terlibat dalam beberapa acara amal.

Tak hanya Beckham, upacara pemakaman Ali juga dihadiri oleh sederet pesohor lain, di antaranya adalah penasihat senior Presiden AS Barack Obama, Valerie Jarret, Raja Yordania Abdullah II, aktor Bill Crystal, Will Smith, dan Arnold Schwarzenegger.


Prosesi pemakaman dimulai pukul 10.35 waktu setempat atau terlambat satu jam dari jadwal seharusnya. Peti jenazah Ali akan dibawa ke beberapa tempat, di antaranya rumah masa kecil Ali, The Ali Center, The Center for African American Heritage, dan Muhammad Ali Boulevard.
 Tampak penggemar Ali melempar bunga-bunga ke mobil jenazah Ali sepanjang rute perjalanan menuju tempat pemakaman. Para penggemar juga membawa papan bertuliskan pesan duka mendalam atas kepergian Ali.

Ali yang tidak hanya dikenal karena karier olahraganya, tapi juga karismanya dalam memperjuangkan hak, meninggal dunia pada Jumat pekan lalu di usia 74 tahun, setelah mengalami masalah kesehatan yang bertambah parah akibat penyakit Parkinson yang dideritanya.

0 Comments

Catatan : Berikan komentar sewajarnya, cermin seseorang dapat dilihat dari ucapannya.