Jangan Lupakan Anak - Anak di Gaza

8/27/2010


Sementara dunia masih dikejutkan dengan gempa yang baru-baru ini terjadi di Haiti dengan menelan korban lebih dari 100.000 orang tewas dan ribuan lainya mengalami luka-luka. Namun jalur Gaza yang sampai saat detik ini masih di blokade oleh Zionis Israel beserta sekutunya terus membawa anak-anak di Gaza kedalam jurang kelaparan setiap harinya, dengan catatan 1 dari 10 anak mengalami kekurangan gizi.

Ini adalah sebuah bencana yang dibuat oleh manusia (Zionis Israel) yang dapat dikatakan tak berujung dan dapat mempengaruhi keadaan anak-anak pada saat ini dan masa yang akan datang.

Ini adalah sebuah tragedi kemanusian yang dibuat oleh manusia, anak-anak merasa trauma akibat serangan Zionis Israel dan mereka merasa tidak ada tempat aman di Gaza. Rumah, sekolah, area bermain telah dihancurkan dan tidak ada tanda-tanda perbaikan yang dilakukan. 

Hal ini disebabkan oleh blokade yang dilakukan oleh Zionis Israel beserta sekutunya dan juga Mesir yang merupakan tetangga terdekat dengan Gaza, melarang peralatan untuk membangun kembali sarana dan prasarana tersebut untuk dibangun kembali. Tingkat ketidakamanan sangat tinggi dan akan mempengaruhi perkembangan anak-anak di Gaza saat ini dan masa yang akan datang, untuk itu diperlukan sebuah kepedulian terhadap anak-anak di Gaza.

2 Comments

  1. salam sahabat
    ehm jadi teruat kisah tgragis di gaza

    BalasHapus
  2. sesama muslim kita mesti ibarat sebatang tubuh
    biya yang satu sakit maka yang lain juga ikut merasakannya..
    kunjungi saya di/...
    click this

    BalasHapus

Catatan : Berikan komentar sewajarnya, cermin seseorang dapat dilihat dari ucapannya.