Obama: Muhammad Ali akan Selalu Jadi yang Terhebat

6/13/2016


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berhalangan hadir dalam prosesi pemakaman petinju dunia Muhammad Ali. Namun Obama menyatakan pujian terhadap Ali dalam akun Facebook pada Kamis (9/6) lalu.

Dilansir Reuters, Jumat (10/6/2016) bertempat di Gedung Putih, Obama mengunggah siaran langsung dari Gedung Putih melalui fitur live video Facebook. Ia juga memamerkan salinan buku 'GOAT: A Tribute to Muhammad Ali' dan sarung tinju yang ditandatangai Ali.

"Ini sangat langka, di mana ada sosok seseorang yang mampu memenuhi imajinasi dari seluruh belahan dunia," kata Obama.

"Ali merupakan salah satunya dan dalam buku yang saya miliki ini, dia akan selalu menjadi yang terhebat," pungkasnya.

Muhammad Ali akan dimakamkan di kota kelahirannya, Louvisville hari Jumat (10/6) waktu setempat. Salat jenazah untuk Muhammad Ali akan dipimpin oleh Imam California, Zaid Shakir, digelar di Freedom Hall.

Muslim yang hadir dan menonton salat jenazah melalui TV mengatakan diharapkan salah jenazah akan membantu warga Amerika Serikat lebih memahami Islam dan ibadah-ibadah dalam agama ini. Juara dunia tinju kelas berat empat kali ini meninggal dunia pada 3 Juni pada usia 74 tahun.

Diperkirakan pemakaman ini dihadiri 15 ribu orang. Siapa saja boleh hadir dalam acara itu untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Ali, namun harus memiliki tiket. Sejumlah tokoh penting seperti mantan presiden AS Bill Clinton, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dipastikan akan hadir.

0 Comments

Catatan : Berikan komentar sewajarnya, cermin seseorang dapat dilihat dari ucapannya.